Ulasan Mortal Kombat 11-Membawa Brutal Ke Tingkat Yang Lebih Tinggi
Game Hiburan

Ulasan Mortal Kombat 11-Membawa Brutal Ke Tingkat Yang Lebih Tinggi

www.joinarnold.comUlasan Mortal Kombat 11-Membawa Brutal Ke Tingkat Yang Lebih Tinggi. Ed Boon (Ed Boon) dan John Tobias (John Tobias) mengambil langkah berani untuk menjadi otak utama serial ini, Mortal Kombat mampu keluar dari zona nyaman dan menunjukkan daya tarik yang khas. DNA yang penuh dengan kekerasan jelas menjadi daya tarik saya, yang tentunya kerap memiliki pro dan kontra, namun pada akhirnya justru membuatnya terlihat unik dan mendapat tempat di hati para pemain. Entahlah, kini serial utama dari serial tersebut telah memasuki seri ke-11 melalui “Mortal Kombat” 11. Namun sayangnya, “Mortal Kombat 11” mengalami kerugian beberapa hari sebelum dirilis, yang pada akhirnya membuat para gamer di tanah air tidak dapat menikmati serial tersebut.

Baca Juga: 15 Film Korea Dengan Tema Detektif untuk Sobat Penyuka Teka-Teki

Jatuh cinta dengan Mortal Kombat dan tumbuh besar dengannya dalam waktu yang lama, tentunya hal ini tidak akan menjadi halangan untuk seri ke-11 kita. “Mortal Kombat 11 telah dengan kalian dan meninggalkan kesan awal yang sangat positif bagi kami. Tentunya bagi yang berkesempatan untuk membaca kesan pertama kami, kalian pasti paham apa yang sebenarnya ditawarkan NetherRealm Studios di game pertarungan yang ambisius ini. Sesuai janji kami sebelumnya, sekarang saatnya membahas Mortal Kombat 11 melalui ulasan ini.

cerita

Keluar dari zona nyaman dan coba hadirkan cerita yang semakin unik dan kompleks ini memang kebranian, dan menurut kami itu terpuji. Semenjak berada di tangan NetherRealm Studios, Mortal Kombat mampu menghadirkan cerita menarik yang menjadi semakin menarik di seri ke-11 ini. Melanjutkan kisah “Mortal Kombat X”, saat Cassie Cage berhasil menunggu Shinnok, Earthrealm “kembali” terselamatkan. Namun tentu saja ancaman tersebut tidak berhenti sampai disitu, karena diketahui bahwa Shinok telah dikalahkan dan Raiden berhasil memutus keseimbangan antara baik dan buruknya ibu Shinnok-Kronika berniat untuk membalaskan dendam anaknya sekaligus menciptakan dunia baru di dunia ini yang Dia kuasai. sesuai keinginannya.

Kronika memiliki kemampuan untuk mengontrol waktu dan berniat untuk menciptakan dunia baru sesuai keinginannya sendiri. Untuk itu ia membutuhkan dua macam media, yaitu mahkota yang hilang dan alat yang disebut jam pasir. Tentunya dengan bantuan Liu Kang dan Kitana yang dimanipulasi oleh kegelapan, dan kemampuannya dalam memanipulasi waktu, ia tidak melakukan tindakan sendirian. Kronika berhasil mencapai dimensi waktu sehingga ia bisa mendapatkan bantuan dari para pejuang di medan pertempuran. . Lalu. Cassie sangat senang melihat versi muda ibunya, yang harus mati di masa depan untuk melindungi Earthrealm. Ini akhirnya membuat Raiden menghilang di kehidupan masa depan dan membawa pejuang masa lalu ke masa depan, termasuk pejuang kematian seperti Shao Khan. Tapi untungnya, tidak hanya petarung Kronika yang dipanggil, tetapi juga petarung versi muda yang belum pernah dimanipulasi di masa lalu, seperti Liu Kang, Gonggong, Universitas Peking dan, tentu saja, Raiden muda sendiri juga dipanggil. Prajurit masa lalu sekarang akan dipanggil di masa depan. Meskipun pejuang yang “baik” menerima banyak bantuan, beberapa dari mereka masih harus menghadapi perbedaan ideologis antara versi lama dan versi baru. Misalnya, Scorpion muda yang masih penuh dendam dan amarah sebenarnya berdiri di sisi Kronika dan pernah melawan Scorpion di masa lalu. Tentu saja, karena kompleksnya konflik yang ia kumpulkan, perjalanan para prajurit untuk mempertahankan bumi dari operasi Kronika tidaklah mudah. Lalu, bisakah Cassie Cage, Raiden, dan petarung lainnya bekerja sama untuk menghentikan operasi Kronika? Konflik kompleks seperti apa yang akan mewarnai masa depan dan masa lalu jet tempur ini? Bermain Mortal Kombat 11 pasti akan menjawab semua pertanyaan ini!

Potongan adegan gaya film

Di zaman sekarang ini, salah satu daya tarik video game dengan cerita tentunya adalah sensasi bermain game sambil mengapresiasi cerita. Tentunya tidak mudah untuk menunjukkan perasaan dari game tersebut, namun di sisi lain, Anda juga bisa menikmati jalan cerita layaknya menonton film. Namun yang menarik adalah NetherRealm Studios mengambil langkah-langkah apik saat memilah-milah cerita-cerita menarik di Mortal Kombat 11. Mereka berhasil mencakup semua adegan melalui serangkaian cutscene yang halus, dalam adegan tersebut, setiap adegan dapat diabadikan dengan kamera olahraga, dan dapat mengambil foto layaknya film seperti film.

Gameplay

Inovasi dan perubahan yang semakin matang akan selalu memberikan dampak positif bagi franchise tersebut.Di Mortal Kombat 11, NetherRealm Studios berhasil mencapai tujuan tersebut dengan baik. Berbagai perbaikan dan perbaikan baru yang mereka suntikkan kali ini tampaknya mencoba mendorong esensi franchise ini (yaitu kekejaman tanpa batas) ke level yang lebih tinggi.

Lebih kejam dan taktis!

Daya tarik utama dari Mortal Kombat sebagai sebuah game pertarungan tentunya bersumber dari mekanisme pertarungannya sendiri. Kali ini NetherRealm Studios berhasil mendemonstrasikan fitur ini tanpa menampilkan sistem penghancur tombol, yaitu “selama Anda menekan kombinasi tombol”, setiap pertempuran bersifat taktis. Tempo pertarungan yang lebih lambat membuat pemain berpikir dua kali sebelum melancarkan serangan. Seperti pada kebiasaan sebelumnya, untuk melakukan gerakan khusus, Anda harus menekan beberapa tombol khusus untuk melakukan gerakan khusus guna mendapatkan keuntungan khusus atau kerusakan yang lebih besar. Yang menarik adalah sistem pergerakan khusus tersebut kini bisa “diperbesar” untuk bergerak, yang berguna untuk memberikan serangan ekstra dan damage ekstra. Tentu saja gerakan pembesar semacam ini tidak bisa digunakan terus menerus, ada bar indikator serangan, yang selalu diisi ulang secara perlahan sebelum bisa digunakan.

Munculnya sistem amplifikasi membuat kombinasi start-up terasa lebih berwarna. Sama seperti seri sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan objek interaktif yang dapat Anda gunakan, seperti melempar tombak, bor menusuk, memukul klub, memukul kepala musuh, dll, dengan tambahan damage dan animasi gerakan lambat brutal berikutnya. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan sekarang, selain berinteraksi dengan objek, tindakan khusus ini juga perlu mengorbankan bar indikator defensif seperti sistem amplifikasi di atas. Menggunakan benda-benda di sekitarnya akan memberikan peluang untuk tindakan interaktif khusus, yang dapat menyebabkan kerusakan besar. Tentu saja, sistem serangan fatal di seri sebelumnya kini telah kembali, jika garis hidup lebih rendah dari 25%, Anda dapat meluncurkan serangan khusus dengan kerusakan berlebih yang sangat besar. Tentunya setelah hantaman maut ini, ada animasi yang penuh aksi, termasuk efek sinar-X dan gerak lambat, yang kini terlihat semakin bengis. Kemenangan tidak hanya tertuju pada berbagai combo yang bisa dieksekusi, tapi di saat yang tepat, counterattack juga akan memberikan damage tambahan. Pukulan maut selalu tampil kejam. Dalam penyematan sistem pertarungan ini, NetherRealm Studios terkesan tidak bercanda, bahkan mereka memberikan panduan lengkap untuk setiap gerakan yang ada, termasuk mempelajari anatomi gerakan karakter tersebut. Tentunya hal ini akan mendorong setiap pertarungan yang ada dilakukan secara strategis, misalnya melalui mobile dan frame data. Anda dapat mengukur kecepatan gerakan setiap karakter, kerusakan, waktu pemulihan, dan struktur anatomi gerakan tubuh karakter. Kemenangan tidak hanya tertuju pada berbagai combo yang bisa dieksekusi, tapi di saat yang tepat, counterattack juga akan memberikan damage tambahan.

Ada banyak mekanisme pertempuran strategis yang menunggu Anda untuk belajar. Dengan strategi dan timing yang tepat, serangan balik akan memberikan dampak yang cukup besar. Tentunya hal ini membuat keunggulan kompetitif yang mereka diskusikan sebelumnya menjadi lebih menarik dan menantang. Anda dapat mengakses mode kompetisi ini melalui sesi offline dan online dengan pemain acak, dan, tentu saja, pertandingan peringkat yang ada saat ini juga akan mendorong Anda untuk bersaing memperebutkan tempat pertama. Tentunya model kompetisi online juga akan memberikan reward tertentu. Daya tarik sistem pertarungan Mortal Kombat dari waktu ke waktu tidak ada pada game fighting lainnya.Hal ini tentunya merupakan jurus paling brutal dan bisa didapatkan di akhir pertempuran. Kematian dan kekejaman sekarang terlihat lebih kejam dan membebani.Ketika kita dapat menggunakan eksekusi yang mematikan atau kejam dari lawan, kita selalu merasakan “pahala” setelah “bekerja keras” untuk menaklukkan lawan.

Tidak hanya kejam, tapi terkadang setiap gerakan fatal terlihat unik. Eksekusi cepat juga dapat dilakukan melalui kebrutalan, tetapi tentu saja persyaratan tertentu diperlukan. Seperti biasa, kematian dapat diperoleh dengan menekan secara akurat beberapa tombol tertentu di akhir pertempuran, dan kemudian kebrutalan dapat diperoleh dengan serangan terakhir dengan persyaratan khusus. Menariknya, saat ini NetherRealm memberikan mekanisme baru berupa “welas asih” yang bisa diakses di akhir pertarungan. Dengan menampilkan kata-kata “Selesaikan dia” di layar, Anda tidak perlu lagi mengeksekusi lawan, cukup tekan beberapa tombol tertentu, Anda dapat memberi lawan “kesempatan kedua”, dan lawan bisa mendapatkan tambahan 20% kesehatan untuk memulihkan kesehatan.

Sistem belas kasih dapat memberi lawan kesempatan kedua untuk melakukan serangan balik. Sistem pertarungan yang diperlihatkan dalam Mortal Kombat 11 kali ini memang telah dirombak agar terasa lebih matang. Tentunya bagi yang sudah memainkan banyak seri tidak akan kesulitan, hanya perlu melakukan beberapa adaptasi saja.

Fungsi kustom yang beragam dan menarik

Salah satu daya tarik utama Mortal Kombat 11 yang dipromosikan NetherRealm Studios adalah adanya berbagai fitur custom. Anda bisa menyesuaikan banyak hal, mulai dari topeng, senjata, pakaian hingga aksi lengkap (seperti kematian). Menariknya, fitur ini juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan gaya bertarung dan statistik karakter. Lewat aksi khusus, tak hanya penampilan, statistik dan cara bertarung juga bisa diatur sesuka hati. Namun sayangnya, fitur kustomisasi yang menarik ini terasa sangat memberatkan, dan Anda harus lebih berupaya untuk mendapatkan semua kosmetik yang tersedia. Bahkan, tampaknya sistem kosmetik ini terasa sangat “money oriented” melalui mikrotransaksi yang dimilikinya, yang tentunya akan tampil dengan gamer yang ingin merogoh kocek lebih dalam.

Anda hanya bisa gigit jari untuk melihat barang-barang keren yang masih terkunci. Seperti halnya mode menara di seri sebelumnya, dengan menyelesaikan operasi menara dengan setiap menara menara yang ada, Anda akan dapat mengakses akhir dari setiap karakter yang digunakan. Sistem menara juga akan memberi Anda hadiah tertentu berdasarkan level menara dan tingkat kesulitan yang Anda pilih. Semakin besar tingkat kesulitannya maka semakin besar pula reward yang didapatkan.Hadiah berupa koin dan kristal dapat digunakan untuk membuka kotak loot kosmetik tersebut akan kami jelaskan lebih lanjut nanti. Tower Klassic kembali sekarang, selain membuka akhir setiap karakter, juga akan memberikan hadiah uang untuk membuka kotak jarahan.

Crypt, microtransactions, dan mimpi buruk untuk pemain offline

NetherRealm Studios fokus membangun model kompetitif yang dijanjikan, jadi tentu saja mereka menanamkan sistem kosmetik yang kami sebutkan sebelumnya di acara “show off”. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, sistem riasan ini terasa tidak adil, dan bahkan penggemar menuntut keseimbangan pada sistem ini. Ada banyak cara untuk mendapatkan kosmetik, salah satunya dengan tower of time, namun sayangnya sistemnya terkadang sulit untuk diselesaikan dan sulit untuk memberikan reward yang sesuai. Demi mempercepat progres, tentunya NetherRealm Studios telah menyuntikkan sistem transaksi mikro di sini bagi para gamer yang sudah tidak sabar menunggu.Anda bisa “menukarkan” uang asli untuk membeli mata uang kristal untuk membeli item. Kristal itu sendiri dapat diperoleh tanpa uang sungguhan, tetapi prosesnya sangat lama.

Kristal yang dibeli di toko dapat segera diganti dengan deretan kulit yang menarik di toko kelas atas. Bahkan ketika membeli item, jika Anda tidak dapat memilih dengan bebas, NetherRealm Studios akan menginjeksi sistem gacha untuk mendapatkan kosmetik melalui mode enkripsi. Cinta dan benci, inilah yang kami rasakan dalam mode enkripsi yang kami perkenalkan. Dalam mode ini, Anda dapat memotret pemandangan indah Pulau Zengzong dari sudut pandang orang ketiga. Tentunya terlihat menarik, bukan? Terutama berbagai teka-teki, teka-teki, teka-teki, dan telur Paskah masih harus dipecahkan. Namun, sama seperti seri sebelumnya, mode enkripsi ini seperti membuka kepala kotak jarahan yang tersebar di seluruh lokasi, dan tentu saja kini muncul dalam skala yang lebih besar.

Baca Juga: Beragam Syarat Mudah Untuk Bermain IDN Poker Online

Konsep petualangan mode enkripsi ini terlihat keren, tapi sayangnya, terasa seperti “petualangan jarahan terbuka” dan kepala murni. Seperti kata pepatah, “Pray before Gacha”. Bagi yang ingin memainkan Mortal Kombat 11 dalam mode offline, sepertinya ini adalah mimpi buruk terbesar. Jika tidak ada koneksi Internet, itu berarti Anda tidak dapat mengakses fungsi enkripsi, menara waktu, dan tentu saja Anda tidak dapat membeli fungsi yang disesuaikan. Fitur tower klasik yang bisa dimainkan secara offline Jika bermain offline, kamu tidak akan mendapatkan reward sepeser pun.

Tidak akan ada hadiah untuk bermain game dalam mode offline, dan mode utama seperti ruang bawah tanah dan menara waktu juga memerlukan akses ke Internet. Kita tahu bahwa sistem kosmetik ini hanya bersifat opsional dan tidak akan mempengaruhi status peran, tetapi sebagai daya tarik baru yang menarik, kombinasi kosmetik dan sistem transaksi mikro ini sekali lagi membuat orang merasa sangat tidak adil. Tentunya kami berharap NetherRealm & WB akan menyeimbangkan sistem agar tidak memberatkan pemain.

Kualitas visual yang kejam dan mempesona!

Presentasi di platform generasi masa kini, presentasi visual juga cocok untuknya, NetherRealm memang bisa mendemonstrasikannya dengan sangat baik. Didukung oleh Unreal Engine 3 yang dimodifikasi, Mortal Kombat X terlihat lebih memukau daripada Mortal Kombat X. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, kami bahkan merasa kualitas visual Mortal Kombat X “ketinggalan zaman” dibandingkan seri kesebelas kali ini. Di dalam mode krypt sendiri, Anda bisa melihat kualitas visual yang paling optimis, mulai dari kabut, bayangan, pencahayaan hingga lingkungan yang dihadirkan, setiap efek terlihat sangat menyenangkan. Di saat yang sama, dari segi pertarungan, masing-masing karakter sebagai “aset” utama kali ini juga terlihat lebih nyata. Tentunya hal ini dapat menahan setiap pertarungan berdarah yang menjadi semakin kejam dan menakutkan.Berbagai efek seperti darah, patah tulang dan organ yang berserakan bisa terpampang dengan jelas, dan seolah mendorong kekejaman Mortal Kombat ke level yang lebih tinggi.

Kesimpulannya

Melalui berbagai inovasi dan perubahan yang dilakukan oleh NetherRealm Studios, Mortal Kombat 11 dapat tampil sebagai sebuah game fighting yang memiliki gameplay yang matang dan juga matang. Berbagai perbaikan yang mereka lakukan bahkan membawa sifat kejam dari Mortal Kombat seperti yang kita kenal ke tahap yang baru dan bahkan lebih tinggi. Di seri terbaru ini, pertarungan yang kejam dan jelas yang dipenuhi darah dan pecahan-pecahan tubuh sangat menarik, belum lagi cerita yang diceritakan. Meski pada akhirnya berakhir dengan ending yang sangat biasa dan meninggalkan banyak tanda tanya di dalamnya.

Meski Mortal Kombat 11 memiliki banyak aspek yang patut dipuji, namun tetap tidak bisa lepas dari kekurangannya, dan beberapa fitur utama masih menjadi daya tarik tersendiri, seperti kustomisasi yang dikemas dalam sistem transaksi mikro yang terasa tidak adil, dan sistem reward untuk setiap mode tantangan. Saya tidak berpikir itu sepadan. Tapi selain itu, Mortal Kombat 11 merupakan game fighting, tapi sayangnya saya melewatkannya, semoga kedepannya game ini rilis resmi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *